Hujan Deras, 4 RT di Jakbar dan Jaksel Kebanjiran

Jakarta – Sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan deras malam ini. BPBD DKI Jakarta mencatat 4 RT di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan kebanjiran.
“BPBD mencatat genangan terjadi di 4 RT atau 0,013% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Data banjir ini tercatat per pukul 20.30 WIB. Banjir berada di 2 RT di Jakarta Barat, yakni di Kelurahan Sukabumi Selatan dan 2 RT di Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Berikut datanya:

Jakarta Barat terdapat 2 RT yang terdiri dari:
Kelurahan Sukabumi Selatan
– Jumlah: 2 RT
– Ketinggian: 30 s.d 70 cm
– Penyebab: Curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan

Jakarta Selatan terdapat 2 RT yang terdiri dari:
Kelurahan Kuningan Barat
– Jumlah: 2 RT
– Ketinggian: 50 s.d 60 cm
– Penyebab: Curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan

Sementara itu, Jl Ciledug Raya Seskoal (depan Hotel Fontana) juga sempat tergenang. Saat ini genangan di jalan tersebut sudah surut.

“Jalan tergenang yang sudah surut,” ujar Isnawa.

Isnawa menyebut BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

“BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” imbuhnya. https://popicedingin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*