Tersingkir dari Piala Dunia U-17, Pemain Spanyol Menangis Haru

Jakarta, CNN Indonesia — Skuad Spanyol U-17 tak bisa menahan sedih setelah tersingkir di babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023, Jumat (24/11).
Dalam pertandingan di Jakarta International Stadium ini Spanyol takluk 0-1. Satu-satunya gol dalam laga ini dilesakkan Paris Brunner melalui titik putih.

Begitu wasit meniup peluit panjang, pemain Spanyol langsung tertunduk lesu. Ada yang menjatuhkan diri ke lapangan, ada pula yang terduduk lemas seperti tak menyangka ditumpas Jerman.

Tangis Orang Tua Cambuk Echeverri Cetak Hattrick ke Gawang Brasil
Spanyol nyaris unggul segalanya dari Jerman dalam laga ini. Ball possession Spanyol 59 persen berbanding 20 persen dengan Jerman. Peluang gol Spanyol ada 22, sedangkan Jerman cuma 5.

Karenanya wajar pemain sangat terpukul. Apalagi Spanyol juga sempat mengalahkan Jerman di Kualifikasi Piala Eropa U-17 2023 dengan skor 4-3 pada Maret 2023.

Para pemain Spanyol pun masuk ruang ganti dengan lunglai. Ajakan wawancara jurnalis Indonesia, termasuk jurnalis Spanyol, tak dihiraukan. Mereka memilih pergi berlalu.

Marc Guiu, bintang muda Spanyol U-17 yang membela Barcelona, juga membisu. Ia melangkah pergi tanpa melempar senyum. Matanya memerah sehabis menangis.

Bahkan ada salah satu pemain yang ingin menghindar dari jalur mix zone. Namun upayanya itu digagalkan panitia Piala Dunia U-17 2023. Mau tak mau pemain itu melewati jalur resmi ke ruang ganti.

Rasa duka juga tampak di wajah pelatih Spanyol Jose Maria Lana. Tak seperti pemain yang menghindar, Lana tetap mau diwawancara, tetapi tak mau berlama-lama. https://documentsemua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*