Xavi Ingin Barcelona Cari Pengganti Gavi di Januari

Jakarta – Cedera parah yang dialami Gavi membuatnya harus absen membela Barcelona hingga akhir musim ini. Pelatih Xavi Hernandez pun bersiap mencari pengganti gelandang 19 tahun itu di bursa transfer Januari.
Gavi menderita cedera anterior cruciate ligament di lutut kanannya saat membela Spanyol melawan Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024 pada 19 November lalu. Musibah ini menjadi pukulan telak bagi Barca.

Sebab, ia merupakan figur sentral di lini tengah Blaugrana. Itu dibuktikan dengan 111 penampilan yang sudah ia jalani sejak menembus skuad utama pada musim 2021-22.


Direktur Olahraga Barcelona, Deco Souza sempat menyebut bahwa timnya tak berencana mencari pemain baru, karena kualitas Gavi tak tergantikan. Namun kini Xavi mengungkapkan hal sebaliknya. Ia butuh amunisi baru di sektor gelandang.

“Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Kami jelas kehilangan satu pemain di sisa musim ini, yaitu Gavi dan kami akan melihat apakah kami bisa merekrut seseorang,” ujar Xavi, dikutip The Athletic.

Menurut rumor yang beredar, Barcelona mengincar salah satu dari Jorginho atau Giovani Lo Celso. Keduanya bermain di Liga Inggris saat ini, tepatnya di Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Cedera Gavi memang menjadi kerugian bagi Barcelona, namun di sisi lain Xavi mendapat kabar baik di lini tengah. Frenkie de Jong sudah bisa kembali bermain usai absen sejak September karena masalah engkel.

“Frenkie adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia bagus, berlatih sangat baik, 100 persen, dia sudah menghabiskan hari-harinya dengan tim dan dia tersedia untuk bermain,” jelas Xavi.

Barcelona akan kembali bertanding di Liga Spanyol akhir pekan ini dengan menghadapi Rayo Vallecano, Sabtu (25/11) pukul 20.00 WIB. Saat ini mereka menempati urutan tiga klasemen dengan 30 poin, terpaut empat angka dari Girona di puncak. https://sukaati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*