Jokowi Bagi-bagi Uang Rp400.000 di Banyuwangi, Warga Bersorak

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). Ia bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Banyuwangi sekitar pukul 8.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Agenda pertama yang dilakukan melakukan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima di Kantor Pos Genteng. Jokowi menyampaikan bahwa BLT El Nino tersebut diberikan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

“BLT El Nino ini digunakan karena ada kenaikan barang, beras yang naik dikit, ini dipakai untuk nutup itu,” kata Jokowi, dalam keterangan resmi.

“Alhamdulillah,” sorak masyarakat.

Selain BLT El Nino senilai Rp 400.000 yang disalurkan kepada masyarakat, Jokowi menyebut bahwa pemerintah juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah sejumlah 10 kilogram dimulai dari bulan September 2023.

“Nanti Januari, Februari, Maret (2024) yang 10 kilo dilanjutkan lagi,” imbuhnya.

Sumiatun, salah satu penerima manfaat merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Dirinya berharap agar bantuan serupa bisa dilanjutkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Bahagia alhamdulillah bersyukur semoga terus berlanjut bisa meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia,” tandasnya. https://lepassaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*