Promotor Konser Taylor Swift di Rio de Janeiro Diperiksa Polisi

Jakarta – Promotor konser Taylor Swift The Eras Tour di Rio de Janeiro dipanggil polisi untuk diperiksa. Hal ini masih terkait dengan meninggalnya seorang penggemar bernama Ana Clara Benevides dalam salah satu gelaran konser di Rio de Janeiro akhir pekan lalu.
Diberitakan oleh Page Six, pihak kepolisian sudah memanggil pihak promotor Time4Fun (T4F). Pemanggilan resmi dari pihak kepolisian dilayangkan pada Rabu (22/11/2023).

Menurut juru bicara kepolisian setempat, mereka kini tengah menyelidiki apakah promotor melakukan hal yang membahayakan nyawa dan kesehatan penonton saat konser digelar. Sejauh ini mereka masih akan dipanggil untuk memberikan kesaksian.

“Penyelenggara acara akan dipanggil untuk memberikan kesaksian dan langkah-langkah lain sedang dilakukan untuk menyelidiki faktanya,” ungkap polisi.

Sementara itu, NBC News menulis, pemeriksaan terhadap promotor bukan secara langsung terkait dengan meninggalnya Ana Clara Benevides. Diketahui fans berusia 23 tahun itu meninggal karena serangan jantung seusai terpapar suhu ekstrem selama konser berlangsung. The Eras Tour di Rio de Janeiro dilaksanakan di suhu yang mencapai 60 derajat Celcius di dalam stadion.

Di sisi lain, pihak promotor merilis pernyataan bahwa mereka selalu mengedepankan keselamatan dan kenyamanan penonton. Mereka juga meminta maaf atas segala kejadian tak menyenangkan selama konser berlangsung.

“Mengenai kejadian di Rio de Janeiro, kami meminta maaf kepada para penggemar yang tidak mendapatkan pengalaman terbaik. Kami benar-benar terpukul atas kehilangan ini… meskipun penanganan segera dan semua upaya sudah dilakukan oleh tim medis di acara tersebut dan, kemudian, di rumah sakit,” katanya.

“Kami memahami rasa sakit yang mendalam atas kehilangan yang tidak dapat diperbaiki ini, kami menghormati privasi keluarga dan memperkuat kesediaan T4F untuk bekerja sama dengan keluarga dan pihak berwenang yang bertanggung jawab, yang masih bekerja untuk menentukan penyebab kematiannya,” lanjut promotor.

Sebelumnya pihak fans Taylor Swift sempat mengkritik promotor soal larangan membawa air minum ke arena konser. Padahal suhu sedang panas-panasnya saat itu. https://mauapalagi.com

Konser pertama yang berlangsung di Estádio Olímpico Nilton Santos sempat dihentikan selama beberapa saat oleh Taylor Swift. Hal ini demi memastikan 70 ribu orang penggemar mendapat asupan air minum yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*