Klopp: Liverpool Kini Lebih Dekat dengan Man City

Liverpool – Pada musim lalu Liverpool tak berdaya di kandang Manchester City. Manajer Liverpool Juergen Klopp percaya, timnya kini sudah lebih dekat dengan rivalnya itu.
Liverpool akan menantang Man City saat menyambangi Stadion Etihad pada lanjutan Premier League. Pertandingan itu dijadwalkan pada Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Bagi Liverpool, laga ini akan menjadi kesempatan untuk menggusur si juara bertahan dari puncak klasemen. Sampai pekan ke-12, kedua tim hanya selisih satu poin di dua peringkat teratas.

Selain itu the Reds akan mencoba memperbaiki rekor buruknya di Etihad. Mohamed Salah dkk cuma sekali menang dan delapan kali kalah dalam 14 lawatannya ke sana di Liga Inggris.

Kemenangan itu terakhir kali didapat Liverpool dengan skor 4-1 di November 2015. Sementara itu Liverpool digasak Man City 1-4 pada kunjungan terakhirnya ke Etihad pada awal tahun ini.

Klopp tak segan menyebut Manchester City sebagai tim terkuat di dunia saat ini. Meski begitu, si Merah diyakini punya peluang menang jika mampu mengganggu ritme permainan lawan.

“Pertandingan hari Sabtu itu berat,” ungkap Klopp di ESPN. “Kami melawan tim terkuat di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Rekor kami [di Etihad] juga tidak bagus!”

“Mereka itu sangat kuat, tidak ada yang saya katakan akan melemahkan mereka jika ada saya akan mengatakannya berulang kali,” celetuk manajer asal Jerman ini. https://caridimanaka.com

“Musim lalu hanya sebuah kenangan. Jika kami bisa membuat Man City tidak nyaman, kami punya peluang. Jika mereka tidak nyaman di dalam permainan mereka, tidak ada tim yang punya peluang. Rasanya kami sedikit lebih dekat [di musim ini], tapi kami mesti memenangi duel-duel menentukan di atas lapangan,” Klopp menambahkan jelang Man City vs Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*